Contoh dan Cara Membuat Surat Lamaran Kerja PT Pabrik 2019

Cara membuat lamaran kerja beserta contoh surat lamaran kerja yang benar - Setelah lulus SMK / SMA / D1 / S1 ingin dong mulai kerja di perusahaan yang sudah diimpi-impikan sejak masih jadi pelajar. Ya, pastinya mau dong 2019 ini diterima kerja. Kamu harus tau cara membuat lamaran kerja dengan benar, cara membuat lamaran kerja mungkin sudah di kasih tau sejak masih sekola, tapi biasanya cara membuat lamaran kerja yang di berikan sangat panjang.

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja

Nah dikesempatan yang baik ini mimin akan sharekan contoh dan cara membuat surat lamaran kerja untuk pt atau pabrik. Untuk contoh surat lamaran kerja di bagian bawah karena di awal mimin akan sharekan dulu cara membuat surat lamaran kerja.

Untuk membuat surat lamaran kerja itu sangat mudah banget, Kamu bisa ngetik kemudian diprint atau di tulis tangan sendiri.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk membuat surat lamaran kerja yang benar agar pembacanya (Perusahaan) langsung tertarik terhadap diri kamu .

Bagaimana Cara Membuat Surat Lamaran Kerja

Petama saya akan beri tips menulis surat lamaran kerja agar peluang kamu diterima semakin besar.

1. Baca dengan baik persyaratan yang dibutuhkan dalam lowongan pekerjaan tersebut.

2. Tulis surat lamaran kerja dengan kata atau bahasa baku menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia.

3. Gunakanlah kata-kata yang mudah dipahami, singkat, padat, jelas, sopan, dan menarik.

4. Tujuan surat harus jelas. nama yang dituju harus kamu pastikan benar ejaan namanya, gelar, dan jabatan, begitu pula dengan alamat perusahaannya.

5. Setelah selesai menulis surat lamaran kerja. Baca sekali lagi, pastikan tidak ada salah ketik dan tata bahasanya sudah tepat.

6. Baik surat lamaran kerja yang diketik atau ditulis tangan, pastikan kertas yang pakai bersih, (Tidak ada kotoran, bekas terlipat, bekas dihapus, bekas tip-ex, atau kotoran apapun).

7. Jika membuat surat lamaran kerja dengan tulis tangan, pastikan tulisannya rapi dan dapat terbasa orang lain dan pastikan tangan kamu tidak kotor agar tidak nempel ke kertas dan jangan sampai kerta terlipat.

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja

Umumnya cara membuat surat lamaran kerja isinya itu itu aja , Baik cara membuat surat lamaran kerja online, cara membuat surat lamaran kerja di bank, maupun cara membuat surat lamaran pekerjaan di perusahaan. Tapi mungkin banyak yang belum mengetahuinya, apa lagi yang baru lulus dan ingin langsung melamar pekerjaan, pastinya banyak yang belum tau.

Langkah-langkah membuat surat lamaran kerja :

1. Gunkan kertas ukuran A4 atau kertas folio juga tulis tangan.
2. Tempat dan tanggal penulisan surat.
3. Kepada Yth. nama orang beserta gelar dan jabatannya atau perusahaan yang dituju. Alamat lengkap perusahaan.
4. Salam hormat
5. Kata pengantar / pembukaan (Lihat Contohnya di bawah)
6. Biodata pribadi

Tuliskan nama lengkap kamu, tempat dan tanggal lahir, alamat lengkap, nomor telepon atau nomor handphone, E-Mail, Pendidikan (tidak wajib)

7. Pengalaman kerja dan kemampuan Kamu

Jika sebelumnya kamu pernah bekerja, tulisan pekerjaan kamu sebelumnya. Jika belum pernah bekerja gak tidak aja. Tulis juga kemampuan kamu yang sekiranya dibutuhkan dalam perusahaan tersebut.

8. Penutup (Lihat Contohnya di bawah)
9 .Lampiran surat lamaran kerja

Agar perusahaan bisa mempertimbangkan, lampirkan juga hal-hal yang dapat menambah nilai untuk kamu, seperti:
  • Pas foto (foto terbaru)
  • Fotokopi KTP
  • Daftar riwayat hidup
  • Fotokopi ijazah terakhir
  • Fotokopi sertifikat kompetensi (kursus atau pelatihan yang pernah kamu ikuti)
10. Hormat saya, (Tanda tangan dan nama lengkap kamu)

Itulah hal hal yang harus diperhatikan dan dipersiapkan untuk membuat surat lamaran kerja, sekarang kita lihat contoh surat lamaran kerja:

Contoh Surat Lamaran kerja Umum

Jika Kamu ingin melamar pekerjaan tapi belum tau tujuan perusahaanya, bisa menggunkan surat lamaran berikut, surat lamaran ini tidak menyebutkan nama pimpinan atau nama perusahaanya.



Cek contoh surat lamaran kerja selanjunta...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel