Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BLT Subsidi Gaji Cair, Inidia Jadwalnya

Calonkaryawan.com, BLT Subsidi Gaji Cair, Inidia Jadwalnya - Jangan lewatkan BLT Subsidi Gaji Cair, Inidia Jadwalnya, pada kesempatan yang sangat baik ini admin akan ulas tentang BLT subsidi gaji cari, dan ini adalah jadwalnya, bagi yang dapat BLT Subsidi Gaji Cair silahkan simak sampai selesai.

BLT Subsidi Gaji Cair, Inidia Jadwalnya

BLT Subsidi Gaji Cair, Inidia Jadwalnya

Dikutip di economy.okezone.com, JAKARTA - Tercatat tetap ada sisa dana BLT subsidi gaji 2020 sebesar Rp352.992.000.000 yg belum dicairkan. Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) pun tetap menantikan konfirmasi dari pihak bank soal pencocokan dana penerima BLT subsidi gaji.

Sebelumnya, Menaker Ida Fauziyah mengusahakan sisa pencairan BLT tersebut pada tahun ini terhadap penerima yg terdaftar

"Realisasi kita telah 98,92%, sehingga telah hampir 100%. Ada sedikit yg sebab kita telah tutup buku wajib dikembalikan pada kas negara, apabila terbukti telah memenuhi syarat kami akan ajukan kembali ke Kementerian Keuangan untuk dapat diproses," kata Ida.

Namun pihak Kemnaker sendiri belum dapat memastikan tanggal pencairan BLT subsidi gaji tersebut.

"Belum tahu. Semua itu kan tergantung dari pihak banknya, " ucap Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial serta Jaminan Sosial Tenaga Kerja Aswansyah terhadap Okezone.

Cocokan Data di Bank, BLT Subsidi Gaji Rp2,4 Juta Ditransfer ke Rekening Pekerja

JAKARTA - Selangkah lagi BLT subsidi gaji cair untuk tahun biaya 2020. Saat ini pihak Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) tetap menantikan konfirmasi dari pihak bank soal pencocokan dana penerima BLT subsidi gaji.

"Kami sedang melakukan pencocokan data dengan pihak bank," kata Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial serta Jaminan Sosial Tenaga Kerja Aswansyah terhadap Okezone.

Namun, sayangnya dirinya tak dapat menargetkan terkait kapan waktu tentu BLT subsidi gaji dicairkan ke rekening pekerja. Tercatat, kini tersisa dana BLT subsidi gaji sebesar Rp352 miliar yg akan ditransfer ke rekening pekerja.

"Belum tahu. Semua itu kan tergantung dari pihak banknya, " ujarnya.
Seperti diketahui, sasaran penerimaan BLT gaji tahun 2020 sendiri sebanyak 12.403.896 orang-orang dengan biaya sebesar Rp29.769.350.400.000.

Namun, sampai 31 Desember 2020, biaya itu baru terealisasi sebesar Rp29.416.358.400.000 alias 98,81%. Artinya, dana sisa yg dikembalikan ke kas negara sebesar Rp352.992.000.000.

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengaku akan mengupayakan sisa pencairan BLT tersebut pada tahun ini. Sehingga, kelak diinginkan mereka yg terdaftar sebagai penerima akan mendapatkan haknya.

"Realisasi kita telah 98,92%, sehingga telah hampir 100%. Ada sedikit yg sebab kita telah tutup buku wajib dikembalikan pada kas negara, apabila terbukti telah memenuhi syarat kami akan ajukan kembali ke Kementerian Keuangan untuk dapat diproses," kata Ida di Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Politikus PKB itu memastikan bagi mereka yg terbukti telah memenuhi syarat, jadi pihaknya akan mengusahakan untuk memperoleh BLT tersebut.

"Yang tersisa sepanjang memenuhi syarat jadi akan kami mintakan kembali terhadap Kementerian Keuangan," ucap Ida.